Rabu, 27 Mei 2009

PEMILU LEGISLATIF 2009, HASIL AKHIR PEROLEHAN SUARA NASIONAL PARTAI-PARTAI

Pemilihan Umum untuk memilih anggota legislative 2009 telah dilaksanankan pada 9 April 2009. Sidang sengketa Pemilu sampai saat ini (26 Mei 2009) masih digelar Mahkamah Konstitusi dan belum ada keputusan. Masalah DPT (Daftar Pemilih Tetap) menjadi silang sengketa pada Pileg 2009 ini. Hasilnyapun dimana-mana menjadi silang sengketa, karena ada yang hasil perhitungan ditingkat berikutnya setelah di TPS (Tempat Pemungutan Suata) banyak yang berubah dan berbeda-beda. Dan banyak hal lain lagi yang menjadi masalah, orang awam bilang banyak “keanehan”. Tampaknya memang bila dibandingkan dengan Pemilu sebelumnya, sepanjang sejarah Negeri tercinta ini, PILEG 2009 INI dapat dikatakan sebagai PEMILU YANG PALING BURUK, siapa bertanggung jawab ? Selain KPU, semestinyalah pemerintah (pusat terutama) ikut bertanggung jawab, atau ada kesengajaan ? Entahlah..

Yah apapun yang terjadi pada prosesnya, HASIL AKHIR PEROLEHAN SUARA RESMI PARTAI-PARTAI HASIL REKAPITULASI perolehan suara secara NASIONAL Pemilu 2009 untuk DPR RI telah ditetapkan KPU Pusat di Jakarta pada Sabtu malam 9 Mei 2009 dengan jumlah total suara sah nasional mencapai 104.099.785.9

Ada 9 Partai Politik yang memenuhi Parliamentary Threshold. Kesembilan parpol tersebut adalah Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, dan Partai Hanura.

Inilah HASIL AKHIR Perolehan Suara NASIONAL Pemilu Legislatif 2009, sesuai dengan peringkat suara terbanyak :


Nah bagaimana menurut Anda, ada keanehan, wajar atau entahlah. Bagaimanapun, selamat.
Kita harapkan pada Pemilu tahap berikutnya, PILPRES, DPT dan yang lainnya akan lebih baik, LUBER dan JURDIL. Semoga.

Tidak ada komentar: